11:25 PM
0
Apa yang dimaksud dengan Halaman Site Map ?? ada yang tau.. ?? mungkin bagi para Master Blogger kata - kata itu sudah sangat akrab di telinga mereka. Tapi,, bagi para Blogger pemula (kayak aku aku ini..) kata - kata Site Map merupakan satu kata yang belum akrab didengar. Apalagi tahu cara membuatnya... hehehe..

Sebenernya saya sendiri tidak tahu bagaimana cara mendefinisikan kata 'Site Map', tapi menurut ilmu yang saya pahami, Site Map itu seperti daftar isi pada blog kita. Pada Site Map, ditampilkanlah apa isi daripada blog kita tersebut. Biasanya daftar isi tersebut diurutkan menurut tanggal atau waktu posting dipublikasikan. Dan ada juga yang berpendapat bahwa salah satu syarat diterima atau di 'approve' oleh Goggle Adsense adalah adanya halaman Site Map tersebut. Dan tentu saja, peran halaman Site Map sangat baik dalam hal SEO ataupun memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk mengetahui content dari sebuah Blog kita.


Cozz,,, langsung saja. Kita menuju ke cara - cara atau kiat - kiat membuat halaman Site Map tersebut pada blog kita. Sebenernya cara - cara ini saya dapatkan dari blog lain,, ya berawal dari kebodohan saya sebagai Blogger pemula.. nie cara - caranya :

1. Login pada akun Blog kita.. kemudian pada buatlah halaman baru pada blog kita.. dan berilah judul SITE MAP.

2. Kemudian klik pada bagian Edit HTML. dan masukkan kode di bawah ini di dalam bagian Edit HTML tersebut.


<script style="" src="https://sites.google.com/site/copydots/sitemap.js"></script><script src="http://copydots.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>  

 

* jangan lupa pada bagian yang berwarna merah, diganti dengan nama blog anda.

3. Publish,, dan lihatlah hasilnya.. jreng jrengg jrenggg....

Untuk melihat contohnya.. anda bisa klik tautan disini...

Cara di atas merupakan cara membuat daftar isi menurut tanggal atau waktu posting dipublikasikan. Nahh.. jika anda ingin membuat daftar isi menurut pengelompokan label, maka anda dapat membukanya disini. untuk hasilnya, dari daftar isi menurut pengelompokan label bisa dilihat disini

Selamat mencoba....

---------- www.copydots.blogspot.com ----------

0 komentar:

Post a Comment