7:35 PM
1
Nahh.. kalo anda membaca judul postingan ini, mungkin anda agak tidak memahami maksud dari judul tersebut. Hehehe.. begini nihh sobat - sobat semua. Jika kita sedang mengedit template dan melihat hasilnya pada pratinjau maka pada sudut-sudut element - element widget akan terlihat icon bergambar obeng dan tang. Yang gambarnya seperti di bawah ini :


Banyak orang yang merasa terganggu dengan gambar icon obeng dan tang atau yang biasa disebut Quick Edit seperti pada gambar di atas, karena selain mengganggu para pembaca blog, icon tersebut juga membuat pemandangan yang tidak sedap pada blog kita. Walaupun tidak semua orang beranggapan seperti itu, tentu saja.

Apakah kita bisa  menghapus icon tersebut ? Jawabannya tentu saja bisa, dan sangatlah gampang karena kita hanya melakukan perintah agar icon itu tidak di munculkan dengan hanya menambahkan sedikit kode pada kode CSS template kita.

Nahh ,, pertanyaannya bagaimana caranya .. ?? 

Pertama - tama , kita cari tahu dulu gimana bentuk kode CSS yang akan kita rubah tersebut. Ingin tahu kodenya seperti apa ?? coba lihat kode yang ada di bawah ini...

.quickedit{
display:none;
}

Kemudian, pasang kode tersebut di Style Sheet CSS anda. Mudah sekali bukan ? atau mungkin anda masih bingung. Kalo anda masih bingung, ikuti langkah - langkah berikut ini :

  1. Login ke blogger dengan ID anda tentunya.
  2. Klik  Tata Letak.
  3. Klik tab Edit HTML.
  4. Cari kode seperti ini :

    ]]></b:skin>

  5. Copy paste kode di bawah ini persis di atas kode yang tadi :

    .quickedit{
    display:none;
    }

  6. Klik tombol Simpan template.
  7. Selesai dehh.
 
Selain langkah di atas, sebenarnya masih ada yang harus anda lakukan yaitu silahkan ucapkan “Selamat tinggal Obeng dan Tang…dadaaahhhhh “ hehehe….

Selamat mencoba ! (Sumber)

---------- www.copydots.blogspot.com ----------

1 komentar: